Senin, 04 Maret 2013


Internet marketing sebagai sarana bisnis , yang akhir-akhir ini semakin sangat mendukung pesatnya dunia bisnis secara global.


Hampir seluruh segment dalam kegiatan kehidupan ini menggunakan internet.
Karena internet ini sudah semakin sangat menentukan keberhasilan akan sesuatu bidang , maka akhirnya kita tidak akan bisa lagi meninggalkan hal ini. Internet telah dipelajari tidak hanya ditingkat dewasa melainkan juga ditingkat anak-anak dini sekolah.
Sekolah Dasar saja telah dilibatkan untuk mengerti penggunaan komputer , sebagai alat yang berkaitan dengan kegiatan internet. Selanjutnya bagi masyarakat pelajar tinggakt lanjutan , seperti SMP maupun SMU atau SMK sampai ke perguruan tinggi , semuanya telah melibatkan internet sebagai alat yang memegang peranan penting dalam penyelesaian studi mereka.

Sekarang ini pengaruh internet sangat luar biasa , sudah merambahi bidang bisnis.
Kita melihat banyak para enterpreneur telah sepakat menggunakan internet sebagai sarana yang sangat ampuh dalam menjalankan bisnis mereka menuju sukses.
Seiring dengan kebutuhan yang cukup besar dalam memerankan usahanya untuk mengungguli para pesaingnya , maka bisa atau pun tidak bisa para enterpreuner ini akan melakukan usaha , bagaimana caranya memenangkan pasar ( konsumen ) bagi penjualan produk barang maupun jasa mereka.
Hal ini terjadi diseluruh dunia..!




Fenomena ini telah turut pula akhirnya direspon oleh mereka yang ahli membidangi pekerjaan mengiklan produk barang ataupu jasa tersebut.
Pasar pun akhirnya tercipta. Dimana ada permintaan ( Demand ) selalu ada penyedianya ( Supply ).
Dan hal ini menjadi sangat serius , mana kala Google , Yahoo dan lainnya juga melakukan peranannya dalam percaturan ini.
Lalu terciptalah berbagai-bagai kebijakan yang mereka terbitkan , tata aturan bermainnya , serta berbagai bagai persyaratan yang musti dipenuhi dalam rangka pemekaran bisnis barang dan jasa ini di dunia internet.
Semuanya menjadi serius..!

Demikianlah akhirnya , internet menjadi ajang bergengsi untuk melakukan bisnis , dalam upayanya memasarkan produk-produknya secara Online ( non stop bisnis . Tidak seperti dunia bisnis yang konvensional atau menggunakan cara-cara lama . Bisnis dalam dunia Offline , melakukan usaha dengan waktu terbatas , beda dengan Online , bisnsi berjalan terus by sistem , tanpa kendali murni manusia lagi. Telah diambil fungsi dan tugasnya oleh sistem yang akurat.
Walaupun orangnya tidak aktip , tetapi bisnisnya didunia internet itu berjalan terus , sekalipun orangnya tertidur pulas.
Selain banyaknya bermunculan para Web designer , juga bermunculan para pengusaha yang turut meramaikan bisnis di internit ini , mereka yang masuk dalam sistem affiliasi dan reseller . Dimana yang dibutuhkan adalah terregistrasi di penyelenggara affiliate serta reseller tersebut , maka bila terjadi penjualan akan memberikan penghasilan bagi affiliater atau resellernya , sesuai dengan kemufakatannya.
Demikanlah dunia bisnis di internetpun akhirnya semakin hidup bahkan sangat ramai sekali.

Situs ini , mencoba memberikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan oleh mereka yang baru mulai akan terjun di dunia bisnis internet ini.
Bisa saja berguna bagi mereka yang pemula , maupun mereka yang sudah bermain lebih dahulu .

Yang lebih menarik lagi , akhirnya para pakar dibidang IT turut membantu sangat banyak dalam pembangunan pemahaman penggunaan serta pembuatan web itu sendiri. Sekarang ini yang buta tentang komputer bahkan awam saja sudah banyak yang mampu membuat web dan atau blog .
Tentu saja dalam kerangka mencari uang guna keperluan sehari-hari.
Workshop , kursus , seminar yang beraroma internet bisnis pun akhirnya bermunculan dimana-mana.
Dan mereka yang awam telah banyak yang berhasil membangun usahanya didunia internet.

Kepada mereka para pahlawan-pahlawan yang kurang dikenal , para pembuat tutorial atau panduan akan sesuatu yang dipangdang perlu , telah membangkitkan gairah banyak orang untuk mempelajari bagaimana sesungguhnya agar dapat mengikuti bahkan jadi pelaku bisnis online dan sekaligus menghasilkan uang yang lumayan besarnya.
Terima kasih kepada mereka yang dengan antusias telah menyumbangkan pengetahuannya tanpa pamrih , sehingga makin banyaklah orang awam internet menjadi orang unggul dalam berbisnis di internet.

Terima kasih , anda yang telah memberikan kontribusinya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan  kalian yang pakar dibidang ini.
Sehingga dengan demikian secara tidak kita sadari , bahwa mereka yang memberikan ilmunya tanpa pamrih ini justeru mendapat berkah yang luar biasa dari Tuhan.

Selamat berkarya , pastikan bahwa anda akan dimampukan dan bahkan akan berhasil dalam segala hal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar